kepada sang saka merah putih hormat grak

Selasa, 30 Maret 2010

hormat grak

       Perwujudan cinta pada tanah air bisa diaplikasikan dengan berbagai cara, masing-masing mempunyai cara tersendiri. Sebagai warga negara yang cinta pada tanah air, senkom mitra polri kab sidoarjo pada peringatan hari ulang tahun RI tahun 2009 mengadakan upacara bendera di gunung penanggungan.
        Tepat pukul 10.00 saat detik-detik proklamasi kemerdekaan upacara bendera dimulai. Bertindak sebagai komandan upacara adalah sam Iswanto sedangkan inspektur upacara sam Yusuf. Dalam amanat yang disampaikan inspektur upacara dikatakan, "kita sebagai anggota senkom marilah senantiasa turut selalu menjaga keutuhan NKRI. Jangan biarkan ada yang merusak kedamaian di Indonesia ini. Kita patut bersyukur pada pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan."
       "Dengan semua elemen masyarakat dan sesama anggota senkom mitra polri juga diharap selalu manjaga kekompakan, rukun saling membantu, sehingga semua agenda kegiatan kita bisa kita kerjakan dengan ringan dan berhasil," tambahnya.
       Selesai upacara bendera dilanjutkan bersih-bersih seputar tempat upacara. Dilanjutkan acara kumpul-kumpul membahas permasalahan yang ada, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan petuah dari ketua senkom mitra polri kab. sidoarjo.
       Lapar dan dahaga tak terasa sudah melilit perut kami, bekal yang dibawa dari rumah sudah disiapkan oleh istri ketua yang juga ikut hadir bersama anak-anaknya.
       "Mantap, nasi kebuli dan ayam panggang kesukaanku," kata sam Smail dari korcam Sukodono.

2 komentar: